Update

Tanya Jawab Seputar Propolis


Tanya : Apa itu propolis? ?
Jawab : Propolis adalah komponen utama yang melindungi lebah dari berbagai serangan virus dan bakteri.lebah-lebah madu mengumpulkan resin dari kulit batang banyak jenis pohon,kuncup daun dan bunga tumbuhan berbalsam.bahan itu kemudian dicerna,dipadukan dgn air liur dan bahan sejenis lilin untuk menghasilkan propolis.
Tanya : Bagaimana cara mengkonsumsi Propolis ?
Jawab : Cara mengkonsumsiPropolis adalah di campur dgn air hangat/panas di bawah 70 C.dan dimulai dari dosis yg paling rendah 2-3 tetes 2 x sehari.jika tidak ada reaksi tindak balas maka boleh ditingkatkan per 1 tetes sampai adanya reaksi balik.



Tanya : Mengapa kita perlu mengkonsumsi Propolis? ?
Jawab : Karena kita tidak bisa menghindari begitu banyaknya pencemar di sekeliling kita(udara,air,tanah dan makanan.pola makan dgn kandungan gizi yg tidak seimbang dan variatif.banyak zat gizi yg hilang karena proses pengolahan yg salah jg gaya hidup manusia sekarang sering mengalami stres baik fisik maupun psikis.juga berkhasiat utk pencegahan penyakit dan pengobatan penyakit.
Tanya : Apakah Propolis adalah obat? ?
Jawab : Propolis adalah minuman kesehatan bukan OBAT
Tanya : Mengapa Propolis tidak mempunyai dosis tetap? ?
Jawab : karena Propolis bukan obat,jadi pemakaian dosis tergantung kondisi tubuh masing masing.
Tanya : Apakah Propolis bisa diteteskan langsung ke mulut? ?
Jawab : bisa! langsung ke tenggorokan atau di bawah lidah.untuk sinusitis langsung di teteskan ke hidung.
Tanya : Mengapa Propolis harus di minum dgn air hangat? ?
Jawab : agar lebih larut dan merata
Tanya : Apakah anak usia dibawah 2 tahun boleh mengkonsumsi Propolis ?
Jawab : tidak dianjurkan. tapi apabila perlu (untuk pengobatan) di konsumsi maka mulailah dari 1 tetes.
Tanya : apakah Propolis boleh di konsumsi oleh orang lanjut usia(diatas 70 thn)? ?
Jawab : boleh tapi di mulai dari dosis yg terendah 1 atau 2 tetes di permulaan.jika tidak ada reksi tindak balas dosis boleh di naikkan per 1 tetes di hari selanjutnya.
Tanya : apakah Propolis bisa di teteskan langsung ke mata? ?
Jawab : bisa!terutama yang katarak atau berjamur tapi mata akan terasa perih beberapa saat.akan tetapi bisa di mulai dgn tetes di campur air terlebih dahulu,baru di teteskan.
Tanya : Apakah khasiat dari Propolis tersebut? ?
Jawab : sebagai anti oksidan dan imunostimulan.meregenerasi sel yang lemah atau rusak.anti radang,anti bakteri,anti jamur,sitostatika terhadap sel tumor/kanker.kardiotonik,anti arteriosklerosis,analgetik/anestetik,antistres,antialergi.memacu produksi interferon pada endothelium dan memperkuat membran sel umumnya.antimutagenik.
Tanya : Apakah bioflavonoid itu? ?
Jawab : bioflavonoid adalah sekumpulan nutrient yang banyak terdapat pada vitamin C.bioflavonoid diketahui memulihkan sistem kapilari dan memperbaiki kerapuhan juga kebocoran saluran darah.
Tanya : Apakah orang yg sehat perlu mengkonsumsi Propolis? ?
Jawab : Perlu!karena selain membantu mengobati,hasil pengujian Propolis menunjukkan bahwa jika di konsumsi secara terus menerus propolis dapat membantu nmeningkatkan kinerja sistem kekebalan tubuh,dan secara umum mampu meningkatkan status kesehatan.
Tanya : Apakah boleh mengkonsumsi Propolis bersamaan dengan obat dokter? ?
Jawab : boleh,disarankan sebaiknya 1 jam sebelum atau sesudah minum obat-obatan dari dokter.biar terasa perbedaan dan khasiat dari Propolis tersebut.
Tanya : Apakah reaksi tindak balas atau reaksi balik itu? ?
Jawab : Reaksi berupa gejala gejala dan keluhan yang timbul sebagai usaha tubuh untuk mengeluarkan toksin atau racun(bahan kimia,dan kuman penyakit).reaksi bersifat sementara dan merupakan bagian dari proses pengobatan/penyembuhan.
Tanya : Mengapa setelah mengkonsumsi Propolis maka jantung akan terasa berdebar? ?
Jawab : Orang yang terkena penyakit jantung pembuluh darahnya akan tersumbat,Propolis bekerja menormalkan dan melancarkan peredaran darah ke jantung dengan membersihkan sumbatan tersebut sehingga pada beberapa orang akan mengalami jantung berdebar dan inipun tidak semua orang mengalaminya.tergantung kondisi jantung orang tersebut.
Tanya : Apakah semua orang akan mengalami reaksi tindak balas tersebut? ?
Jawab : Tidak selalu,ada beberapa kasus yang tidak mengalami tindak balas sama sekali.
Tanya : Bagaimana sebaiknya apabila ketika mengkonsumsi terjadi reaksi tindak balas yang sangat tinggi? ?
Jawab : Jika timbul reaksi yang tinggi maka turunkan dosis atau hentikan sesaat kemudian setelah reaksi mereda,propolis dilanjutkan lagi dengan dosis yang kecil yang segera di tingkatkan lagi untuk penyembuhan.
Tanya : Apakah Propolis disebut antibiotik alami? ?
Jawab : Benar! selain mengandung efek anti mikrobal,produk konsentrat dan 100% dari tumbuhan alami serta larut di dalam air.
Tanya : Bagaimana propolis dapat menjaga kesehatan kita dari serangan kuman penyakit? ?
Jawab : Propolis merangsang dan meningkatkan daya antiradang dengan mendatangkan sel-sel pembunuh alami(NK sel)dan sel-sel pemakan kuman (makrofag)yang ada dalam tubuh,serta bahan-bahan antibodi.selanjutnya meregenerasi sel-sel yang rusak. CAPE dalam propolis menekan tranformasi DNA_RNA virus,sehingga virus tak mampu berkembang biak dengan tanpa merusak jaringan tubuh.Kandungan bioflavonoids dalam propolis ada yang mampu membunuh langsung bakteri dan aptogen lainnya dengan merusak membran sel,tanpa efek samping pada sel-sel tubuh yang normal.
Tanya : apakah Propolis dapat menyebabkan kegemukan? ?
Jawab : tidak!tidak ada kandungan dalam Propolis yang dapat menyebabkan kegemukan.tetapi ada juga beberapa orang yang telah mengkonsumsi Propolis,nafsu makannya bertambah sehingga berat badan meningkat.
Tanya : Apakah Propolis boleh di konsumsi dalam masa jangka panjang? ?
Jawab : Propolis mengandung 100% bahan alami maka pemakaian jangka panjangnya tidak menimbulkan efek samping.kebanyakan penyakit(arthritis,rhematism,dsb)yang belum dapat tersembuhkan malah disarankan untuk terus mengkonsumsi propolis.
Tanya : bolehkah propolis di gunakan untuk binatang? ?
Jawab : Ya!Propolis akan bereaksi balik /tindak balas sama seperti seperti reaksi balik terhadap manusia.
Tanya : bolehkah mengkonsumsi Propolis bersamaan dengan vitamin yang lain? ?
Jawab : BOLEH!karena Propolis mengandung vitamin alami sendiri dan menyerap vitamin yang lain.
Tanya : Apakah Propolis merupakan produk halal untuk di konsumsi? ?
Jawab : BENAR! Propolis tidak mengandung babi dan alkohol dan telah mendapat sertifikat halal.
Tanya : Seberapa cepatkah reaksi Propolis menyembuhkan penyakit? ?
Jawab : Sulit menentukan tempo waktu Propolis dapat menyembuhkan penyakit,karena bergantung dari banyak aspek,walau bagaimanapun,menurut kesaksian dari para pengguna bisa selama 2 minggu hingga 4 bulan.tergantung seberapa parahnya penyakit yang di derita oleh pasien tersebut.
, melia, brazilian, diamond, gold, moment, hdi, nano, bagi tubuh, untuk mata, platinum, avail, australia, australia, adalah, air liur lebah, air liur lebah, agar cepat hamil, asli, anak, agar hamil, khasiat biyang propolis, kasiat propolis buat burung, khasiat bee propolis, brazilian, bagi kesehatan, bagi ibu menyusui, bagi ibu hamil, brazilian moment, cair, cream, mni, .com, kapsul, dicampur madu, cream, c9, capsule, manfaat cuka propolis, khasiat melia biyang dan propolis, khasiat dari propolis, khasiat damar propolis, diamond, dan melia biyang, diamond lite 20, dan reaksinya, dari moment, dari k-link, extract, exist, extract, manfaat ekstrak propolis, manfaat eucalyptus propolis, khasiat ekstrak propolis, manfaat efek propolis, facial wash, gold, ginjal, green brazilian, grand bee, glucogen, goodfit, green, grand bee, green brazilian, kasiat propolis hd, khasiat herbal propolis, hd, hd, high desert, hijau, hitam, healthy care, hiv, itech nano, ibu hamil, i tech nano, jerawat, jerawat, untuk jerawat, untuk jantung, khasiat jamu propolis, manfaat jadied propolis, khasiat jadied propolis, manfaat jamu propolis, manfaat jadied propolis trigona, k link, k link, kelulut, k-link untuk ibu hamil, kulit, kesuburan, kuning, klanceng, krim, lebah, liquid, lebah kelulut, liur lebah, lite 20, k-link, manfaat lengkap propolis, khasiat layla propolis, melia sehat sejahtera, melia nature, khasiat madu propolis, melia biyang, melia sehat sejahtera, melia untuk kesuburan, melia untuk anak, khasiat neo propolis, nasa, nado, nano tech, nusantara, nusantara, nature, nado, nutrimax, khasiat obat propolis, kasiat obat propolis untuk mata, obat herbal, manfaat obat propolis diamond, manfaat obat propolis dan biyang, manfaat obat propolis platinum, manfaat obat propolis gold, manfaat obat propolis untuk wajah, khasiat obat propolis bagi tubuh, khasiat obat propolis platinum, prosmart, platinum k-link, platinum dari k-link, prosmart, produk k-link, platinum produk k-link, prosmart super, produk moment, patent, queen, khasiat queen propolis, khasiat red propolis, rhizoma, rhizoma, royal jelly, ratu nusantara, ratu nusantara, royal green brazilian, manfaat royal propolis, manfaat royal propolis 1000, manfaat rb propolis, khasiat sabun propolis, super, spray, super prosmart, super, sambung nyowo, sambung nyowo, smart, softgel, serambi botani, tetes, trigona, trigona, tablet, tetes, tablet, tincture, terhadap jerawat, testimoni, tuk anak, untuk wajah, untuk kesehatan, untuk ibu hamil, untuk diabetes, untuk anak, untuk bayi, untuk anak, vs kulit manggis, vs kulit manggis, , , manfaat walad propolis, khasiat white propolis exist, khasiat walad propolis, yang asli, zegen, manfaat zaitun sauda propolis, khasiat zaitunsauda propolis, 1000, 1000, 1000mg, 2000, 2000mg, 2014, 2000, 2013, 99, 99, 2017, 2018, 2019, 2020, khasiat, manfaat
close
Copyright © PT MELIA SEHAT SEJAHTERA INDONESIA. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design